Tahu Blanko Datang, Ratusan Warga Berbondong-bondong ke Disdukcapil Kotim Cetak KTP - e 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan warga berbondong-bondong rela antre di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kotim, untuk dapat mencetak kartu tanda penduduk elektronik atau KTP-e, Kamis, 2 Oktober 2019. 

Mereka datang berbondong-bondong, karena mengetahui bahwa pihak Disdukcapil pada hari ini telah menyiapkan 500 blanko. Sehingga hal itulah yang membuat masyarakat berbondong-bondong datang ke kantor tersebut. 

"Setelah mendapatkan informasi bahwa ada 500 blanko yang sudah datang, saya langsung bergegas dan datang ke kantor ini pukul 08.00 WIB. Namun ternyata, sudah dipenuhi warga, karena mereka datang lebih pagi lagi," ujar Azhar, seorang warga yang ingin mencetak KTP-e. 

Ditempat tersebut, warga yang datang rela berdesak-desakan. Tidak hanya orangtua saja, namun ada juga terlihat pelajar yang masih menggunakan sragam sekolahnya. Mereka melakukan hal tersebut, karena salam ini hanya memegang surat keterang saja dalam bentuk lembaran kertas. Karena blanko beberapa waktu lalu sedang kosong. 

"Tentu kami ingin mendapatkan KTP-e tersebut, sehingga tidak khawatir lagi rusak seperti lembaran kertas yang kami pegang saat ini," terang Azhar.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang mengatakan, mereka saat ibi telah mempersiapkan 500 keping blanko. Semua diperuntukan bagi masyarakat yang belum mencetak KTP-e. 

"Memang cukup membeludak hari ini, dan masing-masing warga mengurus KTP-e nya masing-masing sesuai dengan persyaratan yang telah kami tentukan," kata Agus. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru