Sulis Bakal Meriahkan Pembukaan Festival Seni Qasidah Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Artis Sulis yang selama ini dikenal sering menembangkan lagu religi Islami bakal memeriahkan festival seni qasidah atau FSQ tingkat Kabupaten Katingan yang digelar di Lapangan Batu Munduk Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah pada 3 - 8 Oktober 2019.

Pembukaan festival seni qasidah itu akan berlangsung pada Jumat, 4 Oktober 2019 besok malam. Menurut Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau LASQI Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie, Kamis, 3 Oktober 2019 menuturkan rencananya FSQ tigkat kabupaten ini bakal diikuti oleh 13 kafilah dari 13 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.

Endang membenarkan pembukaan FSQ itu bakal dimeriahkan oleh artis Sulis dari Jakarta yang selama ini dikenal sering menembangkan lagu-lagu bernuansa Islami. Endang mengaku jika pada FSQ sebelumnya artis Sulis juga pernah diundang untuk memrruahkan acara saat agenda FSQ berlangsung di Lapangan Sport Center Kasongan beberapa tahun lalu.

Ketua panitia FSQ tingkat Kabupaten Katingan, Rudi Hartono mengatakan saat ini sejumlah kafilah dari 13 wilayah kecamatan se Katingan sudah mulai berdatangan di tempat acara di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Rudi mengaku para kafilah dan oficial yang datang ditampung di rumah-rumah penduduk di Tumbang Samba selama kegiatan berlangsung. "Hari ini semua kafilah sudah tiba di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah untuk mengikuti festival seni qasidah tingkat kabupaten yang pembukaannya dilaksanakan pada Jumat tanggal 4 Oktober 2019 besok," kata Rudi Hartono.

Sebelumnya pembukaan, rangkaian acara FSQ ini bakal didahului dengan pawai taaruf yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 wib besok. Rute pawai taaruf yaitu keiling kota Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah. "Rencananya pembukaan FSQ dilakukan oleh Bupati Katinan besok," imbuh Rudi Hartono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru