Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Rencanakan Pencurian Peralatan pada Bangunan Sarang Burung Walet di Kapuas Barat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Sony Rizky Anugerah menyebutkan pelaku sebelumnya sudah merencanakan aksi pencurian peralatan pada bangunan sarang burung walet di Desa Sei Dusun, Kecamatan Kapuas Barat.

Namun, pada akhirnya kedua pelaku pencurian berinisial Dh (36) dan Te (28) merupakan warga Desa Sei Dusun, Kecamatan Kapuas Barat itu berhasil diamankan polisi.

"Jadi kami sampaikan pelaku sudah pemain, jadi satu tempat ke tempat lain itu sudah terencana pada 2 September 2019 lalu itu," ucap AKP Sony dalam pers rilis kepada wartawan, Kamis, 3 Oktober 2019.

"Kasus ini sendiri sudah direncanakan pagi harinya, untuk target operasi sebuah bangunan walet di Desa Sei Dusun, Kecamatan Kapuas Barat," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk sementara masih kasus ini yang baru bisa dibuktikan, diduga tindak kriminalitas lainnya masih ada.

"Nanti untuk perkara lainnya tetap akan kita laksanakan penyelidikan lebih lanjut, apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan bisa dilaporkan untuk lidik lebih lanjut," tuturnya.

"Apabila bukti dan hal lain bisa dilengkapi bisa kita lanjutkan perkara yang lainnya," lanjutnya.

Dia menjelaskan untuk para pelaku ini dinilai sudah kerap meresahkan masyarakat dalam artian kegiatan berbau premanisme. "Ini selentingannya dimasyarakat. Tapi dalam perkara ini baru ini kita bisa buktikan," ucapnya.

Dari pelaku diamankan barang bukti berupa 1 buah genset, 1 unit mesin walet merk Tomico warna hitam, 1 buah aki, 5 buah speaker merupakan hasil curian.

"Dan satu unit sepeda motor yamaha Jupiter Mx, dan satu buah klotok ces (alkon) yang digunakan beraksi diamankan," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru