Gubernur Janji Tambah Jumlah Penerima Beasiswa Program Kalteng Berkah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pendidikan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran. Bahkan, terbaru Gubernur berjanji akan menambah jumlah penerima beasiswa program Kalteng Berkah.

Hal ini dia ungkapkan saat menyampaikan amanat ketika menjadi inspektur upacara hari jadi ke - 60 Kabupaten Kotawaringin Barat, di halaman Kantor Bupati, Kamis, 3 Oktober 2019.

"Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk pembangunan suatu daerah. Maka penerima beasiswa Kalteng Berkah akan kami tingkatkan menjadi 5.000 orang," ujarnya.

Gubernur melihat, pendidikan harus menjadi prioritas pembangunan, selain infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan. Selain itu, masih banyak pelajar di Kalteng yang membutuhkan bantuan beasiswa.

"Terlebih anak dari orang tua yang berpenghasilan kurang. Di pedalaman Kalteng masih ada orang tua yang bekerja mencari ikan, dengan ekonomi yang pas - pasan, ini perlu dibantu pemerintah," ungkapnya.

Gubernur Sugianto memang sangat memperhatikan pembangunan pendidikan. Sebelumnya, ia mengungkapkan bahwa pemprov akan meningkatkan gaji guru honor setara upah minimum provinsi. Demi kesehahteraan para guru pendidik. (DANANG/ADV/B-3)

Berita Terbaru