Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Letak Strategis Kotawaringin Timur Harus Dimanfaatkan untuk Kembangkan Pariwisata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Letak strategis wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) harus dimanfaatkan untuk mengembangkan pariwisata. 

"Saya harap seluruh elemen masyarakat bisa manfaat letak strategis wialayah Kotim ini untuk mengembangkan pariwisata," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Kamis, 3 Oktober 2019. 

Menurutnya, Kotim, terutama Kota Sampit berada pada titik yang sentral di Kalteng. Tidak sedikit masyarakat dari kabupaten lain yang akan melintasi daerah ini jika hendak bepergian ke Kota Palangka Raya maupun kabupaten lainnya. 

Sehingga hal ini bisa menjadi sesuatu yang harus dimanfaatkan. Baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat. Semisal membuat wisata baru ataupun hal menarik lainnya. Jadi bagi warga luar daerah tidak hanya sekedar melintas, namun mereka akan berhenti sejenak di Sampit, untuk datang ke tempat wisata di daerah ini. 

"Hal tersebut yang harus dipikirkan, sehingga dengan banyaknya pengunjung ke objek wisata, maka akan semakin banyaknjuga peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Halikinnor. 

Pemerintah sendiri saat ini terus menjalankan program pariwisata di Kotim. Hal itu dilakukan, karena dianggap bisa menguntungkan dan menghasilkan pemasukan untuk daerah ini. Bahkan dunia wisata tidak akan mudah tergerus oleh jaman, selagi masih ada orang yang menyukai liburan. 

"Itulah kenapa pemerintah terus menjalankan program wisata. Karena akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga pendapatan daerah," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru