Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalteng Sebut Pustakawan Perlu Tingkatkan Keterampilan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Oktober 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng Susana Ria Aden, mengatakan bahwa di era saat ini, pustakawan perlu meningkatkan keterampilan untuk mengakomodasi minat baca pengunjung perpustakaan.

"Keberadaan perpustakaan sekolah selama ini belum jadi primadona penambah ilmu peserta didik. Karena itu pustakawan, terutama pengelola perpustakaan sekolah, perlu meningkatkan keterampilan," kata Susana Ria Aden kepada Borneonews, Kamis, 3 Oktober 2019.

Karena itulah, lanjut dia, pihaknya menggelar Bimbingan Teknis Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah Se-Kalimantan Tengah pada Rabu-Kamis, 2-3 Oktober 2019.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilam pustakawan supaya dapat membuat koleksi buku yang ada di perpustakaan sekolah mampu menarik minat siswa, bukan sekedar belajar atau menjawab tugas, tapi menambah wawasan mereka," tambah Ria Aden.

Menurutnya, kemajuan pendidikan dalam hal ini perpustakaan merupakan aspek yang perlu dikembangkan sesuai dengan visi dan misi gubernur yaitu sumber daya masyarakat Kalimantan Tengah menuju Kalteng Berkah.

"Oleh karena itu, sumber daya manusia berkualitas, profesional menjadi syarat pengelola perpustakaan di daerah ini. Jadi pustakawan sekolah juga mampu menggalakan dan memasyarakatkan gemar membaca di kalangan siswa dan guru," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru