Kepala Desa Bintang Ara Sebut TMMD Wujud Nyata Aksi Pemerintah dan TNI Realisasikan Keinginan Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 03 Oktober 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kepala Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai atau GBA, Kabupaten Barito Selatan, Surian, menyebut bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD merupakan wujud nyata aksi pemerintah danTNI dalam merealisasikan keinginan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dan TNI, khususnya Kodim 1012/Buntok dalam merealisasikan keinginan masyarakat,” kata Surian kepada Borneonews, Kamis, 3 Oktober 2019.

Khususnya keinginan masyarakat dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan. Karena selama ini Desa Bintang Ara tidak mempunyai akses jalan darat.

“Dengan masuknya TMMD masyarakat Desa Bintang Ara dan Desa Malungai Raya akan mempunyai akses jalan darat,” ucap dia.

Kehadiran jalan nantinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat, seperti dari sektor pertanian. Mengingat warga Desa Bintang Ara hampir 90 persen hidup sebagai petani, baik karet maupun jagung.

Selama ini, warga terpaksa melewati jalan perusahaan untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Padahal, jalan itu memakan waktu 4-5 jam untuk sampai ke Desa Patas.

Tidak hanya itu, sambung dia, dalam TMMD kali ini juga akan dibangun musaola untuk masyarakat dan poskamling.

“Kita mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkab Barsel yang telah melaksanakan TMMD di desa kami,” tutur dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru