Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Kesetrum Listrik Saat Bangun Siring

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga Mendawai RT 04 RW 02 Desa Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan, Aldi (19), mengerang kesakitan karena kesetrum listrik saat memasang siring di di RT 01 desa itu, Kamis sore, 3 Oktober 2019.

Beruntung Aldi segera mendapatkan pertolongan dari teman kerjanya hingga listrik yang menyengat di tubuhnya dapat terlepas. Menurut Bambang, kepala tukang proyek siring Desa Mendawai, saat kejadian Aldi tengah mengebor balokan kayu ulin untuk kerangka siring parit desa itu.

Proyek pembangunan siring tersebut adalah bersumber dari dana desa atau DD.

Bambang mengatakan saat kejadian cuaca tengah tidak bersahabat yaitu mendung disertai guntur petir, namun tidak jadi hujan.

Saat petir menyambar Aldi tengah asyik mengebor balokan ulin, namun kemudian ia mengerang kesakitan dan melemparkan alat bornya.

Tak lama kemudian Aldi terjatuh dan mengalami kejang-kejang. Saat itu rekan kerjanya langsung memberi pertolongan dengan melarikannya ke Puskesmas Mendawai.

Hingga berita ini ditulis Aldi masih mendapatkan perwawatan intensif di Puskesmas Mendawai. Di puskesmas Aldi juga sempat mendapat bantuan oksigen. Sementara menurut warga Desa Mendawai, Dani, Aldi mengalami kram pada tangan kanan dan kakinya sebagai dampak tersengat listrik tersebut.

Menurut Dani, proyek siring yang tengah dikerjakan Aldi dan bebeapa warga lainnya itu adalah proyek desa, yaitu dana desa atau DD yang dananya bersumber dari pemerintah pusat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru