Polres Palangka Raya Razia Kendaraan Hingga Petang Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 Oktober 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka mencegah kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Palangka Raya menggelar razia kendaraan di Jalan Garuda, Palangka Raya hingga petang, Kamis, 3 Oktober 2019.

Di bawah pimpinan Kanit Patroli Ipda Made Adyana, Satlantas yang melakukan razia menerjunkan 12 personel ini menjaring puluhan pengendara yang melanggar.

"Ini rutin kami lakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Targetnya kendaraan roda dua," ujar Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Patroli Ipda Made Adyana.

Lanjutnya, kami berhasil menjaring puluhan kendaraan dengan berbagai pelanggaran. Ada yang tidak memiliki spion, surat-surat kendaraan tidak lengkap, belum memiliki SIM dan lain sebagainya.

Pantauan awak media, puluhan pelanggar yang tidak memiliki kelengkapan didata sambil diberi pemahaman tentang tertib berlalulintas.

Beberapa dari puluhan pelanggar tersebut berasal dari kalangan pelajar. Usai dibina mereka mendatangkan orang tua untuk mempertanggungjawabkan kesalahan yang dilakukan. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru