Kabupaten Barito Utara Belum Memiliki Forum Puspa, PATBM dan Satgas PKDRT

  • Oleh Ramadani
  • 03 Oktober 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Di Kabupaten Barito Utara saat ini belum terbentuk forum partisipasi publik untuk kesehatan perempuan dan anak atau Forum Puspa, Perlindungan Anak Terpadu, Berbasis Masyarakat (PATBM), Satgas Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) serta kelurahan/desa ramah anak.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3A) Kabupaten Barito Utara, Hj Siti Nornah Iriawati. 

Ia mengatakan hal itu pada pertemuan peningkatan kapasitas dan jaringan kelembagaan pemberdayaan perempuan dan anak tingkat Kabupaten Barito Utara di aula Disdalduk KB dan P3A setempat, Kamis 3 Oktober 2019.

“Diharapkan pertemuan pada hari ini menginisiasi dapat terbentuknya suatu wadah atau forum untuk mengatasi persoalan perempuan dan anak,” ujar Hj Siti Nornah Iriawati .

Dengan demikian, lanjut dia,  diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bekerja dengan jangkauan yang lebih luas, memiliki jaringan bermitra yang lebih banyak untuk saling bertukar ide dalam konteks perempuan dan anak.

Serta membangun fokus isu yang di bidangi berdasarkan strategi prioritas Three Ends dan membangun sinergi nyata dengan sesama lembaga masyarakat terkait inovasi bagi perempuan dan anak.

Melalui kegiatan ini Hj Siti Nornah Iriawati juga mengharapkan dapat terbentuknya Forum Puspa untuk meminimalisasi kesenjangan gender dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum serta masalah sosial. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru