Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Desa Tumbang Kanei Katingan Banyak Titik Kerusakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan menuju Desa Tumbang Kanei Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan sejauh ini dilaporkan banyak titik kerusakan berupa lubang menganga di tengah jalan.

Selain jalan, ada beberapa jembatan penghubung yang juga dilaporkan mengalami kerusakan hingga kemdaraan baik roda dua maupun empat serta jenis truk kesulitan melintasi ruas jalan ini.

Hal ini diutarakan Kepala Desa Tumbang Kanei Kecamatan Sanaman Mantikei, Rujianto kepada borneonews.co.id, Kamis, 3 Oktober 2019 saat berada di Kasongan. 

Menurut Rujianto ruas jalan yang rusak itu adalah jalan kabupaten, yakni antara Desa Tumbang Manggu menghubungkan sampai Desa Tumbang Atei Kecamatan Sanaman Mantikei.

Ruas jalan ini juga melintasi Desa Tumbang Kanei sepanjang sekitar 20 kilometer. "Jadi sepanjang ruas jalan itu tidak jarang terdapat titik kerusakan baik lubang menganga di tengah jalan maupun jembatan yang rusak," kata Kepala Desa Tumbang Kanei, Rujianto. 

Akibat jalan rusak, warga di beberapa desa termasuk Tumbang Kanei sejauh ini mengalami kesulitan transportasi. "Seperti hari ini saya ada pertemuan di kantor Bappelitbang Kasongan, dan saya sudah sejak kemarin berangkat dari kampung, sebab kalau bersngkatnya mendadak takutnya kendaraan mengalami gangguan seperti amblas terjebak jalan rusak," katanya.

Rujianto mengaku sejak dari Tumbang Manggu  hingga ke Desa Tumbang Kanei, sedikitnya ada 5 jembatan yang rusak dengan kondisi cukup memprihatinkan. Juga kondisi jalan yang dibangun berkat CSR pihak perusahaan besar swasta ternyata kini terkesan tidak dipelihara.
 
"Harapan kami pemerintah daerah bisa  membantu memperbaiki dan jembatan yang rusak itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru