Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan di Pulang Pisau Terbuka untuk Umum

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 Oktober 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Lelang jabatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terbuka untuk umum. Artinya, ASN mana saja yang ingin ikut mendaftar, dipersilakan. 

Pj Sekda Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, bagi ASN dari daerah lain yang ingin ikut mendaftar diperbolehkan. Dengan catatan harus memenuhi syarat. 

"Salah satunya harus memiliki jabatan di wilayah tempat yang bersangkutan bekerja," kata Saripudin, Jumat 4 Oktober 2019. 

Dia mencontohkan, misalnya ada ASN dari Kabupaten Kapuas yang ingin ikut seleksi. Namun yang bersangkutan tidak memiliki jabatan alias nonjob, maka tidak bisa ikut seleksi. 

"Meskipun secara kepangkatan dan sebagainya yang bersangkutan telah memenuhi syarat. Tetapi jika pejabat itu nonjob, maka tak bisa ikut seleksi," kata dia. 

Saripudin menilai, lelang jabatan ini merupakan kesempatan bagi para pejabat yang ingin menunjukkan kemampuan. Karena untuk menduduki jabatan eselon II saat ini harus melalui seleksi. 

"Jadi tidak bisa lagi langsung ditunjuk. Harus lewat tahapan lelang dulu. Nanti hasil nilainya keluar dan akan ditentukan siapa yang layak," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru