Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Ibu Rutin Cek Kesehatan Bayi ke Puskesmas

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 Oktober 2019 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta ibu yang memiliki bayi, agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan bayinya ke peskesmas. Edy tak ingin kejadian beberapa waktu lalu terulang, yakni ada bayi yang meninggal karena terlambat dibawa berobat. 

"Saya imbau untuk semua ibu yang ada di Pulang Pisau khusus yang memiliki bayi, agar rutin datang ke puskesmas untuk memeriksa perkembangan kesehatan bayinya," kata Edy, Jumat 4 Oktober 2019. 

DIa menegaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap bayi itu gratis. Ibu yang memiliki bayi jangan sampai tidak membawa anaknya untuk periksa kesehatan. 

"Bayi itu memiliki hak untuk sehat. Bayi memerlukan berbagai macam hal seperti imunisasi dan asupan gizi lainnya," tegas Edy Pratowo. 

Dia juga menjelaskan, jika pemeriksaan kesehatan terhadap bayi itu rutin dilakukan, maka penanganan juga bisa cepat dilakukan jika ada gangguan kesehatan terhadap bayi.

"Kesehatan anak jangan sampai terabaikan. Ini memerlukan kesadaran para orangtua," jelas dia. 

Dia juga mengingatkan, jangan sampai nanti menyesal di kemudian hari jika terjadi sesuatu terhadap kesehatan anak. Sebab, bayi itu 1.000 hari awal kehidupannya memerlukan banyak perhatian dalam tumbuh kembangnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru