Pemkab Sukamara Siapkan Sarana Prasarana Penerimaan CPNS 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara sudah mempersiapkan sarana prasarana untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Adapun pembukaan pendaftaran direncanakan dimulai bulan ini.

"Untuk sarana prasarananya sudah sangat siap. Termasuk komputer, tempat, dan lain-lainnya," kata Sekda Sukamara, Sutrisno, Jumat, 4 Oktober 2019.

Menurut Sutrisno, dalam seleksi CPNS nantinya akan dilakukan sistem Computer Assisted Test (CAT). Nilai yang dihasilkan setiap peserta akan diketahui langsung, serta tidak adanya pengulangan.

"Sistem ini ada berapa ribu bank soal. Peserta nantinya diharapkan bisa belajar, membeli soal, dan browsing-browsing internet untuk persiapan saat menghadapi tes nantinya," harap Sutrisno.

Dia menuturkan, penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara akan dibuka bulan ini. Hanya saja tanggal pasti masih belum diketahui karena menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat.

"Berdasarkan informasi, penerimaan ini dibuka bulan Oktober 2019, sementara untuk kuota masing-masing kabupaten belum bisa disampaikan, itu informasi lisannya," kata Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru