Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek 75 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Sumbermukti, Kecamatan Kotawaringin Lama, digegerkan dengan penemuan mayat seorang kakek berusia 75 tahun, bernama Micim di dalam rumahnya sekitar kebun karet desa tersebut, Kamis, 3 Oktober 2019.

Kapolsek Kotawaringin Lama Iptu Kustianto mengatakan, diduga, kakek 75 tahun itu sudah beberapa hari yang lalu meninggal dunia. Karena saat ditemukan kondisinya sudah mengeluarkan bau tak sedap.

"Ditemukanya sekitar pukul 07.00 WIB. Penyebab tewasnya korban masih dalam penyelidkan. Korban tinggal seorang diri," kata Kustianto, Jumat, 4 Oktober 2019 pagi.

Dia menambahkan, posisi rumah yang bersangkutan agak jauh dengan kediaman tetangganya.

Adapun kronologisnya, penemuan mayat berawal saat salah satu warga yang biasa mengirimkan makanan datang ke rumah korban. Saat sampai di rumah itu, dia melihat rumah Micim dalam keadaan terkunci. Dia sempat berteriak memanggil nama korban.

"Dipanggil-panggil kok tidak ada jawaban, lalu melaporkan ke warga sekitar besrta Rt untuk melakukan pengecekan bersama dengan cara diintip ke dalam rumah," ungkapnya.

Warga pun mengintip melalui lubang papan samping rumah. Warga beserta Rt kaget melihat korban sudah dalam posisi terkapar terlentang kepala menghadap ke timur dalam keadaan tak sadarkan diri.

Karena penasaran, akhirnya warga melaporkan ke kepolisian. Bersama petugas, warga masuk setelah membuka paksa pintu rumahnya. Korban ternyata sudah meninggal dunia.

"Ada pembengkakan di salah satu bagian tubuh korban. Korban memang memiliiki riwayat penyakit mata dan sering mengonsumsi obat sakit kepala,"ujarnya.

Sementara dari keterangan saksi, korban memiliki riwayat penyakit, antara lain katarak, sakit kepala, dan badan sering sakit-sakitan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru