Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua MPR Bambang Soesatyo Tak Lagi Bersaing dengan Airlangga

  • Oleh Tempo.co
  • 04 Oktober 2019 - 11:50 WIB

TEMPO.COJakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terpilih Bambang Soesatyo mengaku sudah berhenti bersaing dengan Airlangga Hartarto untuk merebutkan Ketua Umum Golkar.

Bambang menyebut mereka sudah bersatu dan Golkar solid. “Tidak ada lagi persaingan, kami sudah selesai,” ujar Bambang, di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis malam 3 Oktober 2019.

Bambang mengatakan karena tensi politik terus memanas, ia memutuskan untuk mendinginkan suasana. Ia mengaku mengesampingkan persaingan menuju kursi nomor satu di Golkar.

Ia menolak membeberkan lobi-lobi Airlangga sehingga Bambang melunak. “Lain-lain biarlah saya ketua umum dan Tuhan yang tahu apa yang sudah kami membuat komitmen.”

Airlangga mengatakan hal serupa. Ia mengatakan hari ini Golkar sudah solid. Keputusan kebijakan mereka sudah bulat, dan disaksikan oleh seluruh fraksi Golkar. 

"Jadi hari ini sudah jelas Golkar membuktikan soliditas dengan soliditas kebersamaan Partai Golkar mengutamakan kepentingan nasional di atas segala-galanya,” ucap Airlangga di lokasi yang sama.

Bambang Soesatyo berebut kursi ketua umum partai beringin dengan inkumben Airlangga Hartarto. Dalam catatan media, Bambang beberapa kali menerima dukungan Dewan Pembina Daerah tingkat dua, atau tingkat kabupaten/ kota. Rivalitas keduanya sempat membuat Golkar terpecah dan partai memanas. (TEMPO.CO/B-11)

Berita Terbaru