Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertamina Larang Pom Mini Beli Premium dan Pertalite di SPBU

  • Oleh Teras.id
  • 04 Oktober 2019 - 12:26 WIB

TERAS.ID, Jakarta - Pertamina melarang Pom Mini membeli pertalite maupun premium di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). 

Pom Mini masih diperbolehkan membeli BBM di SPBU hanya jenis pertamax saja. 

Pelarangan itu dipicu oleh banyaknya kecelakaan akibat pembelian BBM dengan jeriken.

"60% permasalahan yang terjadi disebakan oleh konsumen dengan bebagai kejadian. Dari jumlah itu, sebanyak 80% terjadi karena pembelian dengan jerigen," ungkap Sales Executive Retail III di Marketing Operation Retail (MOR) IV, Hariyadi, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, dari akumulasi kejadian itu, Pertamina mendapat teguran dari Kementerian ESDM. Termasuk keluhan dari masyarakat pengguna kendaraan.

"Mereka mengeluhkan, kenapa yang dilayani operator para pembawa jerigen," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, seiring dengan meningkatnya harga minyak dunia sejak tahun 2017 hingga tahun 2018, Pertamina merugi. Meskipun Pertalite barang non subsidi, tapi menurutnya, harga dipatok pemerintah.

Sehingga, kata dia, Pertamina mengambil kebijakan tetap memperbolehkan para pengecer dari Pom Mini membeli Pertamax. "Sebagai mitra, kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya kepada suarabanyuurip.com.

Dirinya menyatakan untuk sementara, pembelian Pertalite dengan jeriken tetap dilarang. Namun Pom Mini tetap diarahkan untuk menjual Pertamax. (TERAS.ID)

Berita Terbaru