Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai di Kotawaringin Timur Diberi Siraman Rohani untuk Meningkatkan Keimanan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparatur Sipil Negara (ASN) di di Kotawaringin Timur diberikan siraman rohani, Jumat, 4 Oktober 2010. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai.

"Siraman rohani rutin dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para ASN," kata Asisten I Setda Kotim, Nur Aswan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar bisa menjadi landasan membangun perubahan dan karakter ASN. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat maksimal dan sejalan dengan kebijakan pemerintah.

"Jika ASN sudah beriman dan bertaqwa, maka pelanggaran norma agama dan hukum saat bekerja tidak akan dilakukan," kata Aswan.

Keimanan dan ketaqwaan juga dapat menjadi landasan untuk membangun perubahan dan karakter ASN. Sehingga akan menjadi abdi negara yang berjiwa melayani. 

Selain itu juga dapat memotivasi diri untuk ikhlas dalam mengabdi, sadar dengan tugas dan fungsinya, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

"Mudah-mudahan siraman rohani dari para tokoh agama bisa menjadikan ASN bekerja dengan baik sebagai abdi negara dan masyarakat," harap Aswan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru