Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Menyampaikan Sejumlah Hal saat Menerima Kunjungan DPRD Hulu Sungai Utara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas menyampaikan sejumlah hal saat menerima kunjungan DPRD Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Jumat, 4 Oktober 2019.

Kedatangan rombongan DPRD Hulu Sungai Utara dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Almien Ashari Safari. Mereka diterima di ruang komisi DPRD Kapuas.

Sekretaris Komisi II DPRD Kapuas Darwandie mengatakan, hal yang disampaikan sesuai yang diminta oleh DPRD Hulu Sungai Utara. Di antaranya, terkait referensi atau pandangan  yang harus dilakukan Ketua DPRD saat masuk rumah jabatan.

"Kemudian pembagian job deskripsi, pembagian kewenangan unsur pimpinan dalam hal koordinasi," ucapnya.

"Karena dewan di sana itu komisinya tiga, pimpinannya juga tiga. Jadi beda dengan di sini sehingga itu juga dipelajarinya," lanjut dia.

Selain itu, DPRD Kapuas juga menyampaikan tentang peraturan dan tata tertib, lantaran di Hulu Sungai Utara tidak terbentuk pokja atau pansus.

"Ketika kawan-kawan mau konsultasi semuanya, mungkin itu nanti bisa dipilah orangnya. Berangkatkan saja Banmus atau Banggar. Itu pandangan dari kami sampaikan kepada mereka," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Hulu Sungai Utara Almien Ashari Safari mengapresiasi saran dan pandangan yang disampaikan politisi di DPRD Kapuas. Hal itu jadi masukan bagi pihaknya.

"Tentu masukan-masukan yang diberikan tadi akan kami sesuaikan di daerah kami," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru