Pemko Palangka Raya Canangkan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik di Kelurahan Palangka

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Oktober 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mencanangkan gerakan satu rumah satu jumantik atau G1R1J untuk Kelurahan Palangka.

“Kelurahan Palangka akan menjadi percontohan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo saat seremonial pencanangan di Kantor Kelurahan Palangka, Jumat, 4 Oktober 2019.

Ia menekankan, wilayah Kelurahan Palangka menjadi pilot project pelaksanaan G1R1J yang diharapkan dapat berlanjut ke kelurahan lainnya di Kota Palangka Raya.

Andjar berharap melalui kegiatan pencanangan bisa menekan kasus demam berdarah dengue atau DBD yang selalu menyerang masyarakat Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini hadir Sekertaris Daerah atau Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kalteng dan perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam pencanangan itu Kepala Bapedda Kota Palangka Raya, Fordiansyah, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Palangka Raya, dan lurah, camat, serta ketua RT di Kelurahan Palangka. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru