Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendapatan dan Belanja Daerah Kotawaringin Timur Triwulan Ketiga 2019 Tidak Capai Target

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pendapatan dan belanja daerah Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) pada triwulan ketiga tahun 2019 tidak mencapai target yang sudah ditetapkan.

"Capaian pendapatan dan belanja daerah Kotim tidak capai target pada triwulan III 2019 ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat menyampaikan sambutan pada Rakordal kegiatan pembangunan triwulan III, Jumat, 4 September 2019.

Target pendapatan pada triwulan III tahun 2019 ini yakni 86%. Sedangkan taget belanja daerah yaitu 85%. Namun sampai dengan priode 30 September 2019 lalu, realisasi pendapatan hanya 62,59%, sedangkan realisasi belanja hanya 57,97%.

"Hasil tersebut harus menjadi acuan, agar pada triwulan IV nantinya bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Dan tentunya dapa menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi selama ini," kata Taufiq.

Dirinya juga mengatakan, agar dapat mencapai yang sudah direncanakan, kegiatan pengendalian tidak terbatas hanya pada rapat-rapat saja diutarakan. Tetapi tetap bisa dilakukan kapanpun melalui koordinasi, konsultasi, dan surat menyurat.

Selain itu, kepala SOPD juga harus dapat mengendalikan seluruh program dan kegiatan dilingkup perangkat daerahnya masing-masing. Agar dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu, tepat sasaran, dan ditambah dukungan tertib administrasi.

"Mudah-mudahan dengan kerja keras nantinya, dapat meningkatkan program dan kegiatan sebagai perwujudan pelayanan publik kepada masyarakat," harap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru