Disperindag Murung Raya Tekankan Pangkalan dan Pengecer Elpiji Subsidi Tidak Pasang Harga Mahal

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 Oktober 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Murung Raya menekankan agar semua pangkalan dan pengecer elpiji subsidi kemasan 3 Kilogram (Kg) tidak terlalu pasang harga mahal kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Mura, Kariadi bahwa sejauh ini pihaknya sudah menampung banyak keluhan naiknya harga gas elpiji 3 Kg.

Bahkan dirinya juga mengatakan sudah melakukan rapat bersama agen dan beberapa para pengecer gas elpiji 3 Kg untuk membahas perihal kenaikan tersebut. 

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan menggelar rapat, namun usulan untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji 3 Kg ini masih belum bisa kita usulkan karena agen maupun para pengecer mempunyai persepsi masing-masing,"ucapnya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dirinya menjelaskan bahwa pentingnya penyusunan HET ini bertujuan agar setiap para agen dan pengecer tidak seenaknya menetapkan harga untuk gas elpiji 3 Kg yang bersubsidi dari pemerintah pusat.

"Dalam minggu depan kita sudah akan melakukan monitoring lansung terkait harga gas elpiji 3 Kg agar upaya ini mampu menurunkan harga gas elpiji 3 Kg dalam waktu cepat," tambahnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru