Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Kawasan Hutan Tidak Jadi Batu Sandungan dalam Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 04 Oktober 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Legislator DPRD Kotawaringin Timur meminta agar persoalan kawasan hutan tidak jadi batu sandungan pelaksanaan pembangunan dan kegiatan masyarakat.

Ia menekankan kepada pemerintah kabupaten untuk segera melakukan inventarisasi lahan, lokasi maupun pemukiman yang masuk dalam status kawasan hutan.

"Hal ini untuk menghindari kegiatan masyarakat kecil melanggar aturan yakni menggarap kawasan hutan. Selain itu para kepala desa juga harus diarahkan agar tidak melaksanakan proyek dalam kawasan hutan," kata Parimus, Jumat, 4 Oktober 2019.

Parimus menyebutkan masih banyak pemukiman hingga jalan di Kotim ini yang masuk dalam status kawasan hutan, karena apapun alasanya jika masuk ke kawasan hutan mesti dilakukan pelepasan kawasan.

"Dari itu kami dorong agar soal status kawasan ini terus diurus dan jangan jadi batu sandungan pelaksanaan pembanguna," tukas Parimus.

Parimus menegaskan apapun alasanya jika sudah masuk kawasan hutan dan kegiatan itu dibiayai dari dana pemerintah sudah barang tentun akan terset ke hukum.”

Hal ini kata dia yang dijaga, karena yang namanya melanggar hukum dan Undang-Undang maka itu akan diproses, dari itu kades dan pemerintah mesti cermat melaksanakan programnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru