Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Pulau Petak Terus Sampaikan Imbauan Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Pulau Petak menyambangi warga Desa Mawar Mekar untuk mengimbau agar berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Jumat siang 4 Oktober 2019.

Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin mengatakan anggotanya tetap aktif memberikan imbauan cegah Karhutla kepada warga, kendati sebagian wilayah di Kabupaten Kapuas sudah mulai diguyur hujan.

"Petugas kami menyampaikan tentang larangan membakar musim kemarau ini dan sanksi hukum bagi pelaku pembakar lahan atau hutan kepada warga," ucapnya. "Kami berharap ini bisa dipahami bersama-sama demi kita semuanya," lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat bila membuka lahan untuk pertanian maupun pemukiman dilakukan secara gotong royong dan tidak dengan cara membakar karena dapat berdampak kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

"Kami juga menjelaskan sanksi hukum apabila ada warga yang melanggar larangan tentang pembakaran hutan dan lahan," tuturnya.

Dia juga mengajak warga untuk terus menjaga situasi keamanan agar terus tetap kondusif. "Sehingga dalam melaksanakan berbagai aktivitas tetap lancar dan nyaman,' tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru