Pj Sekda Pulang Pisau Sambut Baik Realisasi APBD 2019 Mengalami Peningkatan

  • Oleh James Donny
  • 04 Oktober 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penjabat Sekda Pulang Pisau Saripudin menyambut baik realisasi APBD tahun anggran 2019 yang mengalami peningkatan. Kendati demikian, ia berharap semua SOPD segera merealisasikan seluruh kegiatan mengingat waktu mendekati akhir tahun 2019.

Ia mengatakan, dalam waktu yang singkat ini SOPD harus memperhatikan batas pengajuan SPM, termasuk dengan target pendapatan asli daerah (PAD).

"Supaya itu segera ditindaklanjuti. Apalagi kita sudah punya aplikasi sistem informasi perencanaan dan sistem infromasi manajemen daerah," ujarnya. 

Hal terpenting dalam SOPD, kata Pj Sekda, supaya dapat melakukan semua program yang telah tertuang dalam visi dan misi daerah dan mengingatkan terkait kepatuhan pelaksanaan kebijakan pimpinan. 

Saripudin berharap, semua sOPD segera merealisasikan proyek pekerjaan yang belum dilaksanakan. Jangan sampai ditunda-tunda agar penyerapan dan realisasi anggaran bisa tercapai sesuai target. 

"Koordinasi dan konsolidasi antarsesama pihak terkait agar terus diperkuat, supaya kendala dalam pelaksanaan di lapangan bisa segera diatasi," katanya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru