Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Getek Belampu dalam Festival Batang Arut Berlangsung Meriah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lomba getek belampu atau perahu hias dalam Festival Batang Arut yang digelar di Sungai Arut, Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 4 Oktober 2019 malam, berlangsung meriah.

Warna-warni lampu dan beserta motifnya yang menghiasi getek dan perahu mampu memukau masyarakat yang menonton.

Lomba getek belampu masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke - 60 Kabupaten Kobar. Lomba dapat disaksikan dari pinggiran Sungai Arut, tepatnya di Water Front City (WFC).

Dalam pelaksanannya, getek atau perahu peserta lomba dinilai terlebih dahulu oleh dewan juri, setelah itu baru dipersilakan konvoi menyusuri Sungai Arut.

Lurah Mendawai M Zulhadi, yang menjadi panitia lomba, mengatakan kegiatan itu diikuti 14 peserta dari berbagai kalangan. 

"Ternyata antusias masyarakat cukup baik. Ke depan saya berharap lomba seperti ini agar diagendakan secara rutin," ujarnya.

Ia menambahkan, Sungai Arut sangat bagus untuk segala aktivitas perlombaan air. Kalau ingin berkembang harus ada motivasi dan kreativitas lokal yang mendukung.

"Tentu ini nantinya akan menjadi destinasi wisata baru dan akan menarik perhatian para wisatawan," ujar Zulhadi. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru