Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Pulang Pisau Kota Toleransi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 Oktober 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengharapkan daerah ini menjadi salah satu contoh kota toleransi. Apalagi selama ini, kerukunan berbagai macam suku, agama, ras dan golongan sudah berlangsung sangat baik. 

Edy meyakini, kerukunan di antara semua golongan ini tercipta tentu dikarenakan rasa toleransi dari semua pihak. Dia berharap, kondisi ini tetap terus terjaga di wilayah Pulang Pisau. 

"Rasa toleransi dari setiap orang ini harus selalu dipupuk. Sikap yang mulia ini sangat penting dimiliki oleh setiap orang," kata Edy, Sabtu 5 Oktober 2019. 

Ia menambahkan, semua umat beragama, suku, ras dan golongan jangan sampai terpancing isu yang menyesatkan. Terlebih, isu yang dihembuskan itu untuk memunculkan konflik antara semua pihak. 

"Harus hati-hati terhadap oknum tidak bertanggung jawab. Jangan sampai karena isu yang menyesatkan itu menimbulkan perpecahan diantara kita," sebut Edy. 

Bupati menilai, kerukunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sudah sangat baik. Kerukunan ini merupakan modal awal dalam membangun suatu daerah. 

"Kalau suatu daerah itu terjadi konflik kerusuhan, bagaimana bisa pembangunan dilaksanakan. Kerukunan ini yang harus selalu kita jaga," pungkas Edy Pratowo. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru