Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM : Kalau Ada Keluhan, Sampaikan Langsung ke Kantor

  • Oleh Uriutu
  • 05 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Plt direktur PDAM Tirta Barito Buntok, Armadi meminta kepada masyarakat atau pelanggan jika ada keluhan, agar disampaikan langsung ke kantor.

“Kalau ingin menyampaikan keluhan terkait dengan PDAM datang langsung ke kantor.  Agar cepat kami tindaklanjuti,” kata Armadi, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Dia mengatakan, bagi yang menyampaikan keluhan diharapkan dengan menerangkan alamat lengkap dan nomor sambung pelanggan. Hal itu untuk memudahkan mereka menangani keluhan masyarakat.

Ia juga membeberkan, pihaknya saat melakukan pembersihan bak penampungan atau Reservoar. Sehingga distribusi air bersih ke pelanggan di Buntok menjadi terganggu dalam beberapa hari ini.

“Terganggunya distribusi air selama beberapa hari itulah yang menjadi keluhan yang disampaikan warga pada salah satu grup media sosial facebook,” jelas dia.

Jadi lanjut dia, dirinya meminta kepada masyarakat untuk memaklumi, karena apabila mesin atau listrik padam, maka memerlukan waktu 3 - 4 hari untuk memulihkan distribusi air.

Dia menjelaskan, kendala yang dihadapi jika PLN padam 1 jam, maka mengembalikan tekanan aliran air di pipa minimal 12 jam agar normal untuk mengaliri 7.013 pelanggan dalam kota Buntok. 

“Saya menugaskan karyawan membawa tangki untuk menyuplai air bersih ke permukiman yang tidak mengalir airnya,” ucap dia.

Contohnya, pihaknya menindaklanjuti keluhan warga di Jelapat Ujung dengan menyuplai satu tangki air bersih, serta dengan cepat melakukan perbaikan. Dan sekitar pukul 20.00 WIB, airnya mengalir lancar. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru