Kobar Expo 2019 akan Resmi Dibuka Hari ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Oktober 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memeriahkan HUT ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat, pemkab menggelar Kobar Expo. Kegiatan itu rencananya dibuka Bupati Kobar, Nurhidayah, Sabtu, 5 Oktober 2019, hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Kobar Expo dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM), pada 5 - 12 Oktober 2019 di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Kobar Muhammad Yadi mengatakan, kegiatan Kobar Expo merupakan agenda rutin setiap tahun. Dan untuk tahun ini ada 166 stan yang tersedia.

"Dari 166 stand yang disiapkan ukurannya beda beda, ada 5 x 5 meter sebanyak 84 stand, sisanya berukuran 3 x 3 dan 4 x 4 meter," kata dia.

Yadi juga menambahkan, peserta dari Kobar Expo terdiri dari SKPD sebanyak 36 stand, BUMN 6, dan siswanya swasta.

Stand Expo yang ada selain menampilkan informasi dan hasil pembangunan dari semua SKPD juga akan di ramaikan produk dari pelaku UMKM. Sehingga kegiatan Expo ini juga dalam rangka membantu pelaku UMKM mempromosikan produknya.

Event tahunan ini sebuah ajang promosi potensi daerah baik kerajinan tangan, industri, perdagangan, pertanian, pariwisata, budaya, dan layanan dalam pembangunan masyarakat Kobar. Dan dalam setiap event, pemkab pun selalu melibatkan pelaku UMKM. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru