PRSI Kapuas Harapkan Ada Sarana Kolam Renang untuk Latihan Atlet

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Oktober 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Renang Seluruh Indonesia atau PRSI Kapuas mengharapkan pemerintah daerah setempat bisa mengadakan fasilitas atau sarana berupa kolam renang untuk menunjang latihan atlet.

Ketua PRSI Kapuas, Gatner Eka Tarung mengatakan, fasilitas kolam renang itu bisa mengangkat potensi bibit-bibit atlet renang di Kabupaten Kapuas.

"Penting sekali kolam renang itu ada untuk menunjang, mengasah, dan melatih atlet-atlet renang sehingga berprestasi," ucap Gatner, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Terlebih, antusias atau minat terhadap olahraga akuatik ini sangat tinggi, ditambah telah ada klub-klub renang.

"Kita harapkan Pemda melalui KONI setempat kedepan harus memiliki kolam renang. Kami pun berkomitmen mencetak atlet renang yang bisa diandalkan meski dengan keterbatasan sarana," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya telah membina 50 lebih atlet, yang mana untuk latihan hanya menggunakan sarana sungai. Jika pun harus menggunakan kolam renang tentunya harus ke luar kota yaitu ke Palangka Raya atau Banjarmasin, namun itu juga harus dengan biaya yang cukup tinggi.

"Kami kembali harapkan pemerintah daerah dapat segera mewujudkan keinginan masyarakat olah raga akuatik ini, memiliki sarana kolam renang," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru