Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Tapal Batas Kotim Diperjelas

  • Oleh Naco
  • 05 Oktober 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom menyoroti kembali soal tapa batas. Dia mendesak hal itu untuk diperjelas.

Salah satu penekanannya yakni tapal batas Kotim - Seruyan dan Kotim - Katingan. Dengan begitu masyarakat yang hidup di daerah perbatasan ini tidak bimbang dan kesulitan untuk mengurus adminitrasi kependudukannya.

Sebab, Kotim memiliki dua kabupaten sebagai anak yakni Seruyan dan Katingan. Sementara itu, pemerintah dianggap masih lamban untuk menetukan daerah adminitrasi batas kedua kabupaten itu

“Pemerintah perlu memperjelas tata batas wilayah, terkait dengan pemekaran wilayah Kotim," kata Gultom, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Menurutnya dengan jelasnya tata batas ini, diharapkan wilayah yang berbatasan dapat ditentukan kepastian tata kelola pemerintahan desa yang berbatasan. 

“Salah satu contoh tata batas Desa Penyang, Kotim dengan Desa Bangkal, Seruyan dan Desa Terawan  Seruyan dan Desa Tanah putih atau Desa Sebabi, Kotim itu sampai kini belum jelas,” tegas Gultom.

Menurut Gultom  dengan adanya kepastian tata batas, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin jelas. Karena banyak warga yang  masih meragukan ketika status kependudukanya masuk wilayah mana. 

“Masyarakat yang mau mengurus keperluan administrasinya juga ragu, nah ini jadi persoalan serius yang harus segera ditangani," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru