Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Uang Mendadak Warnai HUT TNI di Kompleks DPR Senayan

  • Oleh Tempo.co
  • 05 Oktober 2019 - 15:02 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Perayaan HUT TNI yang Ke-74 di kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi, 5 Oktober 2019 berlangsung meriah. Acara dimulai dengan apel dan potong tumpeng itu diwarnai dengan sajian musik dangdut.

Dari pantauan Tempo di lokasi HUT TNI, yang ikut dalam perayaan tak hanya dari prajurit TNI saja, tetapi juga personel polisi Brimob. Mereka terlihat bergoyang bersama mendengarkan lantunan nyanyian dari biduan.

Di tengah keasyikan bergoyang, mendadak dari tengah kerumunan prajurit terlihat puluhan lembar uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu disebar ke udara.

Para prajurit TNI dan anggota Brimob langsung berebutan. Mereka berusaha mengambil uang yang terbawa angin itu. Mereka berebut hingga ada yang tersungkur ke tanah karena terdorong oleh kerumunan massa.

Acara hujan uang itu berlangsung hingga belasan kali. "Lagi komandan, lagi dong," teriak seorang prajurit kepada atasannya yang menghamburkan uang-uang kertas tersebut.

Dalam acara itu, turut hadir Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel (Infanteri) Wahyu Yudhayana dan Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Wahyu Hadiningrat. Mereka juga ikut berjoget bersama dengan para prajurit dengan digendong di atas pundak.

Perayaan HUT TNI juga diadakan di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Perayaan di Halim dibuka dengan yel-yel dari tiap satuan, mulai dari Kopassus hingga Marinir, upacara kemudian dimulai. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara pada perayaan di Lapangan Halim.

Di perayaan tahun ini, HUT TNI Ke-74 mengusung tema "TNI Profesional Kebanggan Rakyat". Kolonel Marinir Rudy Sulistyanto yang merupakan Asops Dankormar bertindak sebagai Komandan Upacara. (teras.id/B-11)

Berita Terbaru