Mayat Tanpa Identitas Tergantung di Akar Bajakah Desa Samba Katung Belum Terungkap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini identitas mayat laki-laki yang ditemukan tergantung di akar bajakah Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan belum terungkap. Namun jenazah mayat laki-laki yang diperkirakan berusia 20 tahun itu sudah dikuburkan.

Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priyono, Sabtu 5 Oktober 2019 menuturkan berdasarkan hasil visum pihak medis bahkwa mayat laki-laki yang tergantung di akar bajakah Desa Samba Katung RT 001 RW 001 tepatnya daerah hutan Juking atau pulau yang membelah Sungai Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Sabtu, 21 September 2019 sekitar pukul 16.30 WIB itu diduga akibat penganiayaan.

Pasalnya, ada bekas luka tusuk pada nagian perut dan bekas luka benda tumpul bagian atas tubuhnya.

"Saat itu kondisi korban sulit dikenali, sebab sebagian anggota tubuhnya sudah membusuk, dan perkiraan saat ditemukan kejadiannya sudah berlangsung sekitar 15 hari sehingga sulit dikenali," katanya.

Sejauh ini pula warga di wilayah hukummya tidak ada melaporkan terkait kehilangan salah salah satu anggotanya. Pun demikian warga di luar wilayah hukumnya juga tidak ada yang melapor kehilangan anggota keluarga.

"Sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku kalau mayat yang tergantung di akar bajakah itu keluarganya. Atas hal itu kemudian kami dengan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan lainnya menguburkan mayat tersebut," ujarnya.

Pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan mayat seprang laki-laki yang tergantung di akar bajakah teraebut. Tapi hingga saat ini belum ada petunjuk guna mengungkap kasus penemuan mayat itu.

Diberitakan sebelumnya kemungkinan mayat yang ditemukan tergantung itu karena dibunuh. Pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait penemuan mayat laki-laki tergantung tanpa identitas ini.

Selain 1 buah dompet di kantong belakang sebelah kanan yang berisikan 1 buah korek api, polisi juga mengamankan 1 lembar uang pecahan Rp 100 ribu dan 1 buah patahan sikat gigi warna hijau di kantong depan sebelah kanan.

Kemudian celana panjang jeans warna biru tua, bajakah yang terikat di leher dan di tangan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru