Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

104 Stan Pameran Turut Meriahkan Kobar Expo 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Oktober 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Total 104 stan pameran terdiri dari 36 stan SOPD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 18 stan swasta, dan 50 stan UMKM turut berpartisipasi dalam Kobar Expo 2019 yang digelar di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun 5 - 12 Oktober 2019.

Pameran yang dibuka Bupati Nurhidayah ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 60 Kobar yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menampilkan berbagai potensi dan produk unggulan daerah.

"Harapan kita berbagai produk yang ditampilkan di Kobar Expo 2019 ini merupakan produk lokal yang tidak kalah dengan daerah lain. Contohnya produk pertanian dan kelautan," jelasnya.

Kobar Expo 2019 ini juga diharapkan menjadi pusat transaksi bisnis bagi investor. "Jadi para investor bisa secara langsung melihat potensi apa yang menarik untuk berinvestasi serta berinteraksi dengan pelaku usaha untuk membahas kerjasama bisnis," jelasnya lagi.

Bupati juga mengapresiasi keterlibatan pihak swasta dalam ajang Kobar Expo 2019. "Tadi kita lihat bersama berbagai macam perusahaan swasta turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bukan hanya perusahaan besar saja, namun perusahaan kecil juga tidak mau ketinggalan. Contohnya para pembudidaya ayam petelur lokal yang saat ini sedang menggeliat di Kobar," imbuhnya.

Berapa target perputaran uang yang dihasilkan dari Kobar Expo 2019 Bupati mengatakan lebih dari Rp 1,5 miliar.

"Karena dalam pelaksanaan kegiatan serupa tahun lalu, perputaran uang dalam ajang Kobar Expo mencapai nilai 1,5 miliar. Harapannya tahun ini bisa mencapai 2 kali lipat dari tahun kemarin," tandasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru