Ini Fokus Monitoring dan Evaluasi Program Inovasi Desa di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 05 Oktober 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Pokja Tim Inovasi Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau mengatakan evaluasi dan monitoring terhadap program inovasi desa atau PID memiliki beberapa fokus.

Hal itu disampaikan Yulius dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Pokja Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa atau PPID TIK Gunung Mas, Herianto saat melakukan monitoring dan evaluasi PID Kecamatan Rungan, Rungan Hulu dan Rungan Barat, Sabtu 5 Oktober 2019.

“Yang pertama TIK melakukan monitoring dan evaluasi terhadap laporan realisasi pelaksanaan kegiatan pada dana operasional kegiatan tim pelaksana inovasi desa tahap I,” ujarnya.

Selanjutnya laporan pertanggungjawaban keuangan, serta progress capturing, reflikasi dan Penyedia Peningkatan Teknis Desa atau P2KTD, dan laporan pengawalan komitmen desa pasca Bursa Inovasi Desa.

Kemudian inventarisasi pemanfataan P2KTD pada dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa atau RKPDes 2020, anggaran pendapatan dan belanja desa atau APBDes perubahan 2019.

Dia mengingatkan kepada seluruh TPID kecamatan yang akan dimonitoring dan dievaluasi agar bisa menyiapkan bahan yang dimaksud. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru