Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Tampilkan Pesawat Tanpa Awak di HUT ke 74

  • Oleh Rokim
  • 05 Oktober 2019 - 21:52 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Di Hari Ulang Tahun ke-74, Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut menampilkan pesawat terbang tanpa awak atau drone CH-4.

Drone tersebut memiliki kemampuan terbang jangkaun sekitar radius 1.500 Km - 2.000 Km dengan menggunakan bantuan satelit.

"Yang berbeda dengan tahun lalu adalah adanya pesawat tanpa awak CH-4 yang telah di miliki TNI. Pesawat tersebut ketika latihan gabungan TNI di Situbondo beberapa waktu lalu sudah melaksanakan penembakan menggunalan rudal dan hasilnya sangat baik," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 5 Oktober 2019.

Hadi menambahkan perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 dilaksanakan secara normatif, mulai dari parade pasukan sampai dengan defile kendaraan tempur.

"Di hari HUT ke-74 TNI juga menampilkan banyak hasil produksi buatan Pindad, khususnya kendaraan tempur, itu yang spesial pada hari ulang tahun ke 74 TNI hari ini," ujarnya.

TNI juga menggelar kekuatan dalam rangka mendukung Polri di beberapa tempat, termasuk di Jayapura dan Wamena.

"Tujuannya memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang ada di Wamena, dilaga, termasuk sipil. Stabilitas keamanan terus akan kita jaga, sehingga perekonomian di wilayah-wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik. Itu yang kita upayakan dan sudah berkoordinasi dengan Menpupera, akan segera merehabilitasi gedung yang rusak termasuk akan dibangun hunian sementara untuk para pengungsi," tandasnya. (INILAH.COM)

Berita Terbaru