Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayern Muenchen Kalah Pertama di Liga Champions Musim Ini

  • Oleh ANTARA
  • 06 Oktober 2019 - 07:16 WIB

JAKARTA (Antara) -  Bayern Muenchen menyerah 1-2 di kandang sendiri melawan Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu malam WIB. Ini kekalahan pertama dalam musim ini setelah lima hari lalu menghancurkan Tottenham Hotspur pada Liga Champions.

Ini kemenangan pertama Hoffenheim di Muenchen setelah Bayern menggasak Tottenham 7-2 pada pertandingan Liga Champions, Selasa lalu, sekaligus kekalahan kandang pertama Bayern dalam hampir setahun pertandingan liga.

Penyerang internasional Armenia Sargis Adamyan menjadi pahlawan Hoffenheim berkat dua gol yang dicetaknya, sedangkan satu gol Bayern dibukukan oleh Robert Lewandowski, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Hasil ini belum menggeser Bayern dari pucuk klasemen Liga Jerman. Tetapi 14 poin yang mereka miliki merupakan jumlah yang sama dengan yang dimiliki tim peringkat kedua RB Leipzig, tim peringkat ketiga Freiburg, dan tim peringkat keempat Bayer Leverkusen.

Bayern mendominasi penguasaan bola, khususnya pada babak pertama. Meski demikian Hoffenheim lebih banyak menciptakan peluang, bahkan Adamyan telah mengancam gawang Bayern sejak menit keempat yang digagalkan Jerome Boateng.

Pasukan Niko Kovac sempat mencetak gol melalui Serge Gnabry, tetapi tidak disahkan karena Lewandowski berada dalam posisi offside.

Di luar dugaan Hoffenheim mampu memecah kebuntuan saat Dennis Geiger mencuri bola dari Corentin Tolisso dan mengumpankan kepada Adamyan, yang tanpa kesulitan menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit ke-54.

Tertinggal satu gol Bayern tampil semakin agresif, namun bola yang dilepaskan Gnabry dan Lewandowski gagal berbuah gol. Lewandowski akhirnya menyamakan kedudukan dengan menyundul bola operan Thomas Mueller pada menit ke-73.

Bayern terlihat akan mengamankan satu poin, tetapi Hoffenheim memberikan kejutan kedua enam menit kemudian saat Adamyan mencetak gol penentu kemenangan untuk timnya yang sekaligus menandai debut penuhnya musim ini.

Gagal manfaatkan peluang

Tim peringkat kedua Leipzig dan tim peringkat keempat Leverkusen gagal memanfaatkan peluang untuk merebut puncak klasemen ketika Bayern sedang tergelincir. Melawat ke markas Leverkusen, Leipzig hanya mampu membawa pulang hasil imbang 1-1.

Leipzig tertinggal terlebih dahulu ketika penyerang Leverkusen Kevin Volland menyambar umpan silang Charles Aranguiz untuk membobol gawang yang dikawal Peter Gulacsi pada menit ke-66.

Angan-angan Leverkusen untuk mencicipi puncak klasemen kemudian sirna saat Christopher Nkunku mencetak gol cantik untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Kegagalan serupa juga dirasakan Freiburg yang ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Borussia Dortmund.

Dominasi penguasaan bola Dortmund membuahkan hasil saat sepakan voli Axel Witsel pada menit ke-20 membawa mereka memimpin. Freiburg yang pada babak kedua tampil lebih agresif kemudian menyamakan kedudukan saat Luca Waldschmidt menuntaskan pergerakan bagus pada menit ke-55.

Berita Terbaru