Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Hadiri Penutupan Festival Budaya Seratus Riam di Rantau Pulut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Oktober 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur  Kalteng Sugianto Sabran langsung menghadiri penutupan Festival Budaya Daerah Seratus Riam di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Ia hadir dengan sejumlah kepala perangkat daerah, didampingi Bupati Seruyan Yulhaidir beserta wakilnya, Iswanti. Gubernur disambut dengan acara adat potong pantan. Orang nomor satu ini juga mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Kehadiran gubernur merupakan bagian dari kunjungan kerjanya setelah sebelumnya melakukan ke daerah lain seperti Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Gubernur menyampaikan bahwa hal itu ia dilakukan sebagai upaya untuk memantau langsung pembangunan, salah satunya infrastruktur. Kemudian berkaitan dengan kesehatan, pendidikan dan perekonomian secara luas. 

Ia juga mengatakan bahwa membangun Kalteng tidaklah semudah membalik telapak tangan. Perlu kerja keras dengan penuh gotong-royong.

Berkaitan lapangan kerja di wilayah Seruyan, gubernur mengatakan telah berbicara dengan bupati untuk membuka usaha bidang perkayuan. Soal perizinan akan diberikan melalui Kadis Kehutanan Kalteng.

"Saya ingin masyarakat tidak kesulitan mencari kerja," ucapnya.

"Bidang kesehatan, kami berusaha untuk bagaimana melayani masyarakat supaya masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Kami sudah perintahkan bupati dan wali kota se Kalteng untuk tidak boleh menolak masyarakat yang miskin," ungkapnya.

"Selanjutnya, bidang pendidikan jangan sampai anak-anak putus sekolah," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru