Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Berbondong-bondong Cek Kesehatan Pasca Kebakaran Hutan dan Lahan

  • 06 Oktober 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasca kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, masyarakat Kota Palangka Raya berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka. Seperti yang terlihat saat pemeriksaan kesehatan gratis di Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu, 6 Oktober 2019.

Pemeriksaan kesehatan yang diiniasi Koprs PMII Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Fikri dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, itu diserbu warga.

"Ini kita lakukan murni untuk kegiatan sosial. Siapa tahu ada masyarakat yang tidak sengaja terkena dampak kabut asap beberapa waktu lalu," kata Manager Program LAZ Nurul Fikri Lia Agustina.

Sedangkan, Ketua Koprs PMII Kalteng Nuraifah menyampaikan bahwa pada momen itu pihaknya tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, tetapi juga menyosialiasikan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan. Harapannya melalui kegiatan kecil ini masyarakat bisa lebih bijak jika ingin membuka lahan," kata Nuraifah.

Tidak ingin ketinggalan, Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah juga ikut terlibat dengan menyediakan alat-alat kesehatan tenaga medis dan membagi obat secara gratis.

"Kita dari kalangan pemerintah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti ini," ujar perwakilan Dinas Sosial Kalteng, Marlinae. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru