Kejuaraan Catur Beregu Bupati Cup 2019 di Kotawaringin Timur Diikuti 28 Pecatur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Oktober 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kejuaraan catur beregu Bupati Cup 2019 diikuti sebanyak 28 pecatur yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Kejuaraan catur beregu Bupati Cup Kotim diikuti sebanyak 28 orang, yang semuanya merupakan atlet daerah ini," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Achyar Umar, Minggu, 6 Oktober 2019. 

Kejuaraan catur beregu digelar di aula KONI Kotim. Achyar berharap, para pecatur Kotim terus mengasah kemampuan mereka. 

Kotim yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2022, juga menjadi alasan digelarnya kejuaraan tersebut. 

"Kami harus terus mengasah dan meningkatkan kemampuan atlet dan semoga prestasi mereka terus meningkat," harap Achyar. 

Sementara itu, Ketua Percasi Kotim Syafrudin H Husin mengungkapkan, Kejuaran Catur Beregu tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari Sabtu, 5 Oktober hingga 7 Oktober 2019. Ada 7 regu yang ikut bertanding. Setiap regu diperkuat empat pecatur. 

"Saya harap kegiatan ini akan semakin menggairahkan para pecatur Kotim untuk terus berlatih," harap Syafrudin

Kejuaraan tersebut disambut abtusias para pecatur Kotim. Dengan harapan ke depannya semakin banyak kejuaraan catur yang digelar. 

Sejumlah pecatur senior ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Seperti H Zulkifli Nasution, H Ruslan Abdul Gani, Heri Akriawan, H Syarifudin H Husin, Tarminnoor, dan Iwan Bro. Selain itu, ada juga pecatur perempuan dan seorang pacatur junior Ahmad Zaid Firdaus. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru