Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tertahan di Zona Degradasi, Pelatih Kalteng Putra: Masih Banyak Pertandingan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Oktober 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Skuad Kalteng Putra masih tertahan di zona degradasi dengan raihan 20 poin dari 21 laga. Pelatih, Gomes De Oliveira menyebut masih banyak jadwal pertandingan untuk bisa keluar dari zona tersebut. 

"Kita belum selesai. Masih banyak pertandingan. Kita masih punya tanggung jawab 13 pertandingan lagi," kata Gomes saat ditanya wartawan soal peluang Kalteng Putra untuk keluar dari zona itu, Sabtu, 5 Oktober 2019 malam.

"Kita harus profesional dan melakukan tugas dengan sungguh-sungguh. Peluang masih ada. Tidak ada putus asa. Kita harus berjuang ciptakan gol dan dapatkan poin sebanyak-banyaknya," ungkapnya. 

Perjuangan Kalteng Putra di putaran kedua ini masih belum bisa memecahkan kebuntuan meraih kemenangan. Dari 5 laga yang telah dilakoni pada putaran kedua itu, belum pernah memetik poin penuh sekalipun berlaga di kandang sendiri. Terakhir ketika menjamu Barito Putera dengan skor akhir 1-1. 

Hasil imbang tersebut boleh dibilang keberuntungan buat tim tamu. Sebab, 1 gol untuk Barito akibat gol bunuh diri oleh pemain belakang Kalteng Putra, Kevin Gomes. 

Gol bunuh diri terjadi setelah 1 menit sebelumnya Kalteng Putra unggul lewat Patrick Wanggai. Lebih menyakitkan karena mencetak gol ke gawang tamu cukup sulit namun bisa disamakan dengan begitu mudah.

"Sayang betul (itu terjadi). Kita cetak gol setengah mati. Tapi mereka ke gawang kita, gratis," tutur Gomes. 

Di posisi klasemen sementara Liga 1 ini, dua tim lain yang berada di zona degradasi adalah Barito Putera (20 poin dari 22 laga) dan Semen Padang 19 poin dari 21 laga. 

Tiga tim ini masih punya peluang lebar bersaing keluar dari zona degradasi. Sebab, tim-tim terdekat yang berada di atasnya yakni Persela (20 poin dari 21 laga), Persija (20 poin dari 19 laga), PSIS Semarang (21 poin dari 21 laga) dan Badak Lampung (23 poin dari 22 laga). 

Tim sisanya mengantongi 24 poin ke atas dengan pemuncak klasemen adalah Bali United, raihan 48 poin dari 20 laga. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru