Program TMMD Wujudkan Mimpi dan Harapan di Hati Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 06 Oktober 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sengatan sinar matahari membakar kulit, peluh bercucuran membasahi tubuh tak menyurutkan semangat puluhan prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD membangun jalur transportasi yang selama ini terhalang belantara. Program TMMD memang berusaha mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat.

Mereka bekerja mewujudkan mimpi, asa dan harapan di hati masyarakat untuk menikmati akses jalan darat. Selama ini warga di Desa Bintang Ara dan Dusun Malungai Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah hanya menggunakan transfortasi sungai. 

“Kita mewujudkan mimpi dan rahapan di hati rakyat, karena TNI hadir untuk rakyat, TNI dibesarkan oleh rakyat dan TNI ada untuk Rakyat,” kata Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi kepada Borneonews, Minggu, 6 Oktober 2019.

Ratusan Satgas TMMD tersebut tidak sendiri mereka dibantu masyarakat didesa tersebut dengan semangat tinggi. Raut wajah gembira pun terpancar meski infrastruktur yang dikerjakan secara gotong royong. 

Mereka turun ikut membantu membangun sarana prasarana seperti pembangunan Mushola, Pos Kamling dan pembukaan jalan tembus Bintang Ara- Desa Malungai Raya.

“Kami tidak sendirian. Ada masyarakat yang ikut membantu baik pembangunan Mushola, pembukaan jalan dan pos kamling. Pada prinsipnya TNI dan warga saling bahu membahu,” tutur dia.

Kades Bintang Ara, Surian, mengatakan, dirinya mewakili masyarakat berterima kasih dengan datangnya TNI di kampungnya. Karena mereka mewujudkan mimpi dan harapan warga.

Di lapangan sendiri, pembukaan jalan misalnya, terlihat para TNI sudah mulai melakukan pembersihan. Sedangkan untuk Mushola dan Pos kamling mulai dibangun. 

Sebelumnya, puluhan prajurit Satgas TMMD didroping menuju Desa Bintang Ara menggunakan kelotok dan membuat jembatan darurat agar alat bisa masuk kelokasi pembukaan jalan. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru