Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pernah Juara Dangdut Tingkat Kabupaten Barsel, Waldi Mahendra Jajal Lida 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Oktober 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berbekal juara pertama lomba dangdut tingkat Kabupaten Barito Selatan atau Barsel, Waldi Mahendra (19) menjajal untuk tampil di ajang audisi Liga Dangdut Indonesia atau Lida 2020, Minggu, 6 Oktober 2019.

Tekadnya sudah bulat dan siap bersaing dengan peserta lain. Bahkan, pemuda asal Desa Majandau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel itu juga berangkat sendiri dari daerah asalnya. 

"Bulan September tahun 2019, dapat juara pertama pada Festival Dangdut Karangtaruna 4 Kabupaten Barsel. Waktu itu pesertanya ada 61 orang," kata Waldi kepada borneonews.

"Sebelumnya, pada 2019 ini juga pernah juara tingkat Desa Majahandau," imbuhnya.

Motivasi Waldi untuk tampil pada ajang tersebut adalah ingin membahagiakan orangtua. Meski datang sendiri, pihak desa juga memberikan dukungan baginya. 

Waldi mengaku sebenarnya memiliki niat melanjutkan kuliah setelah lulus SMA di 2019. Namun, keterbatasan ekonomi membuatnya tidak melanjutkan. Oleh sebab itu, ia berharap lewat ajang tersebut bisa menjadi yang terbaik. 

Berbeda dari Waldi, salah satunya adalah Mila Mahruna (22). Perempuan asal Desa Muara Ja'an, Kabupaten Murung Raya itu memiliki modal sebagai penyanyi panggung. 

Tidak hanya tampil di kabupaten setempat, juga pernah ke Muara Teweh, Kabupatena Barito Utara. Hal itu ia lakukan sudah sekitar 3 tahun.

Niat Mila pun bulat. Ia juga berangkat sendiri menggunakan travel untuk ikut dalam audisi itu. "Saya taunya dari facebook. Motivasi saya ingin sukses dan membahagiakan orangtua," katanya.

Soal prestasi dalam ajang lagu dangdut, ia mengaku belum pernah menggantongi. Keikutsertaan pada ajang itu untuk yang pertama kalinya. "Mudah-mudahan bisa lolos," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru