Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Persit Panen Kangkung Manfaatkan Lahan Area Mako Kodim 1011 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1011 Kuala Kapuas kembali menikmati panen tanaman kangkung hasil pemanfaatan Iahan yang ada di area Mako Kodim 1011 Kuala Kapuas.

Pemanenan dilakukan Ketua Persit Kodim 1011 Klk Ny Sinta diikuti sejumlah anggota. Panen ini berupa kangkung itu cukup umum dimakan, yakni kangkung darat dan kangkung air. Kedua jenis kangkung tersebut mempunyai rasa dan gizi yang tidak jauh berbeda.

"Kangkung merupakan tanaman yang memiliki kemampuan tumbuh dalam waktu cepat dan serempak, hanya dalam waktu 4-6 minggu setelah benih, kangkung sudah bisa dipanen dan dinikmati," ucap Ny Sinta kepada wartawan, Minggu, 6 Oktober 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan hasil panen tersebut dibagikan ke seluruh anggota persit, dan diharapkan ibu-ibu Persit bisa melakukan panen yang sama di lahan yang ada di sekitar rumahnya masing-masing.

"Sudah banyak anggota yang menanam sayur di halaman rumah asrama. Jadi mereka bisa nanpn di rumah bahkan bisa menghemat pengeluaran juga," tukasnya.


Sementara itu, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menambahkan, untuk panen kangkung kali ini merupakan kali kedua setelah panen lombok, tomat dan terong sebelumnya.

”Panen kangkung ini guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Selain itu, Kita juga memberikan contoh kepada anggota persit bahwa menanam tanaman sendiri itu Iebih efektif," singkatnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru