Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada ASN Daftar Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi di Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Oktober 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini belum ada ASN yang mendaftar ikut seleksi jabatan pimpinan tinggi atau JPT untuk formasi Pemkab Katingan. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan Bambang Harianto, Minggu,  6 Oktober 2019 menuturkan hal ini. Menurut Bambang, seleksi JPT itu telah dibuka sejak tanggal 2 Oktober 2019 dan akan berakhir tanggal 17 Oktober 2019 mendatang.

Namun semikian hingga saat ini belum ada ASN di Pemkab Katingan yang menyampaikan berkas pendaftarannya. Akan tetapi sudah ada beberapa ASN yang datang ke kantor BKPP yang menanyakan persyaratan terkait seleksi KPT ini.

"Ia kemarin sudah ada beberapa ASN yang datang ke kita, namun belum menyampaikan berkas pendaftarannya, mereka masih sebatas konsultasi saja terkait seleksi JPT itu," kata Bambang Harianto.

Bambang mengatakan kemungkinan  mendekati penutupan pendaftaran atau diatas tanggal 10 Oktober hingga hari terakhir pendaftaran tanggal 17 Oktober 2019 akan ada ASN yang mendaftar itu.

Ia mempresiksi ada puluhan ASN yang bakan ikut ambil bagian pada seleksi JTP tersebut.

"Kemungkinan minggu kedua atau mendekati masa pendaftaran berakhir ASN yang ingin ikut seleksi JPT itu mendaftar, tapi kalau sampai sekarang masih belum ada," ujarnya.

Bambang mengatakan, ada tujuh JPT, yang dibuka dalam seleksi ini. Seperti jabatan staf ahli bidang kesejahteraan dan sumberdaya manusia, Inspektur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ada beberapa tahapan nanti yang akan dilewati.  Seperti seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas. Lalu seleksi kompetensi, penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara akhir. Sedangkan untuk persyaratannya calon peserta seleksi harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

"Syarat lainnya, memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 atau diploma IV dan usia paling tinggi 56 tahun pertanggal 31 Desember 2019," imbung Bambang Harianto. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru