Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Buka Kejurda Motorprix di Sirkuit Bundaran Durian Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Oktober 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Nikodemus membuka kejuaraan daerah atau Kejurda Motorprix putaran I di sirkuit non permanen Bundaran Durian Kasongan, Minggu, 6 Oktober 2019.

Kejuaraan Motorprix putaran I Bupati Katingan race seri 8 ini dihadiri ratusan penonton yang sebagian besar adalah anak muda.Dalam kesempatan ini Sekda Nikodemus mengatakan, atas nama pemerintah daerah dirinya menyambut baik diselenggarakannya kejuda motorprix ini.

"Terima kasih kepada ketua panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, dengan harapan dapat mendukung peningkatan kualitas aktivitas balapan daerah maupun nasional," kata Sekda Nikodemus.

Dunia balap, kata Nikodemus merupakan peluang untuk mengembangkan riset sepeda motor dan ketangguhan aplikasi teknologi serta strategi meraih waktu tercepat. Dalam kompetisi balap skil semangat dan tekad pembalap menjadi faktor penentu. Namun demikian hal itu tidak cukup untuk mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. "Juara dibutuhkan juga adanya semangat kuat bagi setiap pembal untuk mencetak prestasi," katanya.

Sesuai visi misi Kabupaten Katingan, kata Sekda yaitu Katingan bermartabat maka agenda ini diharapkan mendukung pembinaan pembalap menuju jenjang prestasi di masa depan. Sedangkan sehat dalam hal  fisik  bebas dari narkoba, cerdas dalam hal sebagai pembalap bisa membaca peluang untuk menjadi juara tentunya dengan sportivitas.

"Terbuka dalam hal ini kami membuka  selebar-lebarnya peserta dari luar daerah unuk dapat ikut serta memeriahkan event ini dan dapat mngenal Kabupaten Katingan dengan lebih baik," imbuh Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru