40 Siswa MTsN 1 Kapuas Dikukuhkan Jadi Anggota PMR

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 40 siswa-siswi MTsN 1 Kapuas dikukuhkan jadi anggota Palang Merah Remaja atau PMR, karena selama ini dinilai aktif dalam berbagai kegiatan khususnya di sekolah masing-masing.

Ketua Bidang Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) abang Kapuas Ahmad Haspiani mengatakan 40 anggota baru itu sudah dikukuhkan, sehingga diharapkan semakin memotivasi lagi dalam menolong terhadap sesama.

"Sebanyak 40 siswa-siswi MTs Negeri 1 Kapuas dikukuhkan hari ini. Sebelumnya, mereka telah menjalani sejumlah pembekalan kepalangmerahan," ucap Haspiani kepada wartawan usai pengukuhan, Minggu, 6 Oktober 2019.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi aktifitas PMR MTsN 1 Kapuas, karena pembina dan anggotanya aktif mengikuti kegiatan baik di tingkat madrasah, kabupaten bahkan tingkat provinsi.

Selain itu, seorang dokter yang juga Ketua IDI Kapuas ini menuturkan PMR merupakan wadah belajar, menimba pengetahuan, keterampilan dan belajar bersosialisasi.

"Anggota PMR yang dikukuhkan menurutnya harus siap terjun menjadi tenaga relawan, serta bersedia berkorban dalam kegiatan kemanusiaan," katanya.

Sementara itu, pembina PMR MTsN 1 Kapuas Econ Hasan, menuturkan anggota baru PMR diharapkan bisa mendorong peningkatan partisipasi madrasah dalam bidang kemanusiaan.

"Tidak hanya itu, para anggota diminta aktif dalam berbagai kegiatan berskala lokal maupun regional" ujarnya.

Sebab, lanjut dia kepalangmerahan tidak hanya melatih rasa kemanusiaan. "Tetapai PMR ini juga mengajarkan kepedulian, dan rasa solidaritas," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru