Kadiskominfo Kalteng Nilai Sektor Pendidikan Alami Kemajuan Luar Biasa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Oktober 2019 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kadiskominfo Provinsi Kalteng Herson B Aden menilai sektor pendidikan mengalami kemajuan luar biasa. 

"Kemajuan sektor pendidikan selama Gubernur Sugianto Sabran menunjukan kemajuan luar biasa. Anak-anak kita memiliki keunggulan kompetitif dan berdaya saing internasional," kata Herson, Minggu, 6 Oktober 2019.

Salah satu buktinya adalah siswa-siswi SMAN 2 Palangka Raya yang mampu menorehkan prestasi pada Even International at Word Invention Competition and Exhibition 2019 di SEGi College, Subang Jaya 2-6 Oktober 2019.

Mereka sukses menunjukan tingkat kompetensi yang unggul dengan menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Prestasi ini tentu saja mengharumkan nama baik Kalimantan Tengah khususnya dan Indonesia umumnya.

Mengutip dari MMCKalteng, Kepala SMAN 2 Palangka Raya M Mi’razulhaidi mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing, pendamping dan siswa-siswi yang tampil pada event tersebut. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemerintah Provinsi Kalteng yang memberikan dukungan penuh dalam meningkatkan kompetensi guru maupun siswa. Baik itu dikancah nasional maupun internasional. 

"Anak-anak kita memang sudah memiliki keunggulan kompetitif dan berdaya saing internasional. Juga kami ucapkan terimakasih untuk masyarakat Kalteng. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi medali yang diraih anak-anak Kalteng, khususnya SMAN 2 Palangka Raya," ucapnya.

Rasa bangga terhadap siswa-siswi tersebut juga disampaikan guru pendamping seperti Sintania TT Asang, Arbendi Tue dan Elvia TT Asang. 

Hal senada juga disampaikan guru pendamping lainnya, Helita. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan kepala SMAN 2 Palangka Raya yang selalu memberikan semangat untuk terus berprestasi.

Tidak hanya mereka, rasa bangga pun diucapkan ibu dari salah satu orangtua siswa, Shella Winerungan. "Saya selaku orangtua sangat bangga dan berterimakasih kepada sekolah yang memberi kesempatan kepada anak-anak kami untuk berprestasi," ujarnya.

Berikut peroleh medali dari siswa-siswi SMAN 2 Palangka Raya:

Medali Emas: For the project the effectiveness test of plant-based pesticides, folia water and fructus bintaro extracts (cerbera manghas) to eradicate plant-disturbing organism (opt) in the form of silverleaf whiteflies (bermicia tabachi) on chili plants (capsicum annum). 

Berita Terbaru