Besok akan Digelar Pawai Nasi Adab Perayaan HUT Kobar, Berikut Rutenya ...

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Oktober 2019 - 22:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sudah menjadi tradisi dan selalu dilaksanakan saat HUT Kobar, yaitu pawai Nasi Adab dan Budaya, adapun untuk hari jadi ke-60 Kobar pelaksanaanya akan dilkasanakan besok, Senin 7 Oktober 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rosihan Pribadi mengatakan, dalam pelaksanaan nantinya sejumlah jalan akan ditutup, terutama yang akan digunakan jalur pawai.

"Maka masyarakat yang ingin melintas di beberapa ruas jalan yang akan dipakai untuk pawai agar dapat mencari alternatif jalan lain," ujarnya beberapa waktu lalu.

Adapun rutenya, masih sama seperti tahun sebelumnya, untuk rute pawai nasi adab dan budaya dipusatkan di kawasan lapangan tugu Kelurahan Raja. Selanjutnya peserta pawai akan melakukan long march menuju kawasan pasar lama, sampai kawasan Bundaran Jam Kelurahan Mendawai.

Kemudian, peserta pawai akan bergerak menuju Jalan Hasannuddin, kemudian berbelok di pertigaan SDN 5 Mendawai menuju Jalan Prakusuma Yudha, sampai pertigaan Jalan Abdul Syukur, pertigaan Nirwana.

Sementara untuk lokasi finish, dipusatkan di kawasan Lapangan Tarmili Kelurahan Raja.

Adapun total panjang rute yang akan dilalui yakni, kurang lebih sejauh 2 KM. Sehingga bagi peserta yang berencana mengikuti pawai agar mempersiapkan diri.

Rosihan menambahkan, memasuki musim pancaroba seperti saat ini agar masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya pawai Nasi Adab dan budaya membawa payung.

"Mengingat kadang panas dan juga hujan masyarakat mengantisipasnya dengan membawa payung saat menyaksikan jalannya pawai Nasi Adab dan Budaya," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru