SLB Negeri 2 Pangkalan Bun dan SSMS Kerjasama Program Revitalisasi Vokasi

  • Oleh Advertorial
  • 07 Oktober 2019 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Pangkalan Bun menjalin kerjasama dengan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS. Ini bertujuan untuk menyukseskan program revitalisasi vokasi di SLB Negeri 2 Pagkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kerjasama ini diresmikan secara simbolis dengan penandatangan berkas kerjasama antara kedua belah pihak.  Penandatangan tersebut dilakukan oleh Kepala Sekolah SLBN 2 Pangkalan Bun dan Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) SSMS pada Kamis (5/10/2019).

Ngadimin, Kepala Sekolah SLBN 2 Pangkalan Bun mengutarakan pendapatnya terkait kerjasama ini. Ia mengatakan, “Kerjasama ini dilakukan dengan menjalin kemitraan dengan perusahaa-perusahaan yang berada di Pangkalan Bun, khususnya PT SSMS Tbk. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi kita memiliki kesempatan untuk melatih skill dan kemampuan yang dimilikinya dengan cara magang di perusahaan atau mengikuti pelatihan yang diadakan oleh perusahaan. Dengan begitu, setelah para siswa lulus dari sekolah ini, diharapkan mereka mampu untuk mandiri.” 

Kharis Nuryanto, Kepala Departemen CSR menanggapi pernyataan tersebut. Ia juga menyampaikan harapannya terkait kerjasama dan program yang akan dilaksanakan tersebut.

“Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak kita yang berkebutuhan khusus di sekolah ini. Kita meyakini bahwa sebetulnya meskipun anak-anak ini berkebutuhan khusus tapi sebetulnya mereka memiliki suatu keistimewaan tertentu,” ucap Kharis.


“Salah satu bentuk kerjasama yang kita lakukan adalah dengan membantu menyediakan tempat magang di perusahaan sesuai dengan bakatnya. Harapannya, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan mampu mengembangkan kemampuan serta keterampilan para siswa di sekolah ini,” tambahnya.

Selain itu, penandatangan kerjasama ini juga turut disaksikan oleh para stakeholder yang terdiri dari beberapa lembaga dan para pengusaha yang ada di kota Pangkalan Bun.

Berita Terbaru